DUMADU HERBAL

Tanpa Bahan Pengawet dan sangat baik untuk dikonsumse setiap hari

DUMADU merupakan produk madu herbal racikan yang bila diminum secara rutin dapat membantu meringankan dan mengobati berbagai permasalahan pada lambung dan pencernaan Anda, antara lain:

Maag / Tukak Lambung adalah luka yang terdapat pada dinding lambung akibat terkikisnya lapisan lambung. Luka ini juga bisa muncul pada bagian atas usus kecil. Penyebab yang paling umum adalah infeksi bakteri Helicobacter pylori.

Gejalanya yaitu nyeri berat pada bagian ulu hati, perut kembung, bersendawa, nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, cepat kenyang, mual dan muntah, perut terasa tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan berlemak, serta BAB berdarah.

GERD atau dikenal dengan istilah penyakit refluks asam lambung adalah kondisi di mana asam lambung beserta isi lambung naik ke esofagus atau kerongkongan, hingga menimbulkan iritasi pada dinding esofagus dan nyeri ulu hati. Kondisi ini membuat penderitanya merasa kembung, terasa asam di rongga mulut akibat asam lambung yang naik, bagian dada serta tenggorokan terasa nyeri dan tersumbat, cegukan, bersendawa, batuk kering, hingga sulit untuk menelan makanan.

Asam lambung bisa mengiritasi dinding esofagus sehingga terjadi peradangan, pendarahan, penyempitan esofagus akibat jaringan parut dari luka yang mengering, bahkan meningkatkan risiko terjadinya kanker esofagus.

Gastritis merupakan peradangan pada lambung akibat asam lambung yang merusak lapisan pelindung dinding lambung. Gastritis dapat melukai dinding lambung jika lapisan lambung sudah terkikis habis terkena asam lambung, sehingga menimbulkan nyeri lambung, pendarahan, dan tukak lambung.

Gastritis terkadang tidak menimbulkan gejala apa pun. Tapi, sebagian orang dapat mengalami gejala seperti mudah merasa kenyang, perut terasa sakit, muntah, dan mual.

Dispepsia merupakan kumpulan gejala yang muncul akibat adanya penyakit di bagian perut atas. Gejalanya mencakup mudah kenyang, rasa tidak nyaman di perut, serta nyeri ulu hati setelah makan. Selain itu, seseorang yang mengalami dispepsia juga dapat merasakan mual, kembung, dan perut terasa panas.

Kondisi ini seringkali berkaitan dengan penyakit tukak lambung, gastritis, hingga kanker lambung. Namun, terkadang munculnya dispepsia tidak berkaitan dengan adanya penyakit yang khas. Kondisi ini disebut dispepsia fungsional.

Gastroparesis merupakan penyakit di mana lambung lebih lambat mencerna makanan. Kondisi yang mengganggu fungsi lambung ini terjadi ketika otot-otot dinding lambung tidak bekerja dengan baik sehingga fungsi pencernaan pada lambung menjadi terganggu.

Gastroparesis muncul karena adanya gangguan pada saraf lambung. Ada beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan sesesorang terkena kondisi ini, seperti diabetes, gangguan tiroid, riwayat operasi pada saluran pencernaan, terapi radiasi pada bagian perut untuk kasus kanker, dan efek samping obat-obatan medis.

Khasiat dan Kandungan DUMADU HERBAL

Madu Apis Dorsata

Madu mempunyai kandungan kalium yang sangat tinggi yang mampu menyembuhkan dan mencegah penyakit lambung seperti maag. Dengan mengonsumsi madu secara rutin penyakit maag dapat dicegah sedini mungkin

MADU KLANCENG

Beda spesies lebah, maka beda pula jenis madu yang dihasilkannya. Madu klanceng, misalnya, merupakan madu yang dihasilkan dari lebah bukan penyengat sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda dibanding madu pada umumnya.

Madu klanceng ialah madu yang dihasilkan dari madu tak bersengat spesies Trigona (Trigona sapiens dan Trigona clypearis) yang bertahan hidup dengan cara menggigit, bukan menyengat. Sementara madu yang lebih banyak dikenal oleh masyarakat merupakan madu dari lebah penyengat spesies Apis (Apis cerana, A. meliafera, A. dorsata, dan lain-lain).

BEE POLLEN

Manfaat Bee Pollen Ada beberapa nutrisi yang terkandung pada bee pollen. Di antaranya adalah vitamin, protein, lemak, karbohidrat, mineral, enzim, dan antioksidan. Karena itu, ada beberapa manfaat bee pollen yang diduga baik untuk kesehatan, seperti:

TEMULAWAK

Temulawak merupakan obat herbal berbentuk akar dan rimpang. Menurut pakar herbal menyebutkan bahwa temulawak mempunyai banyak khasiat yang baik untuk menyembuhkan penyakit lambung seperti maag, tukak lambung, asam lambung, dan mual.

KUNYIT

Khasiat kunyit sudah lama dikenal sebagai obat herbal alami untuk mengobati tukak lambung, maag, dan lain sebagainya.

KAYU MANIS

Kayu manis mengandung banyak komponen kimia seperti cinnamyl acetate, cinnamyl alcohol, eugenol, dan cinnamaldehyde yang memiliki fungsi sebagai anti jamur, anti bakteri, dan anti radang. Kayu manis bermanfaat untuk mengatasi perut kembung, maag, dan tukak lambung.

× Hubungi Kami